Wah! Warnetnya kok penuh banged ya?

Ingin santai-santain ngegame setelah menjalani kelas di sekolah / kampus, atau ingin rehat sejenak setelah bekerja seharian. Rasanya enak banged kalau bisa langsung ke warnet / game center langganan, dan bisa segera bermain seepatnya. Eh, tapi ternyata kenyataan berkata sebaliknya. Sesampainya di sana, malah warnet / game center tersebut penuh. Bahkan sudah penuh begitu, ada waiting listnya pula!

Jika sudah begini memang tidak ada jalan lain selain menunggu. Kalian harus sabar mengantri giliran, dan menunggu pengguna yang sudah datang bermain sebelumnya selesai. Nah mengantri di warnet yang penuh begini rasanya susah-susah gampang. Dan kadang butuh kesabaran ekstra, apalagi jika banyak banged yang datang bermain.

Lihat situasi

Coba deh tanya-tanya ke operator warnet, kira-kira komputer mana yang paketannya sudah mau selesai. Setidaknya ini dapat membantu kamu untuk memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk ngantri. Atau coba deh lihat-lihat sekeliling, siapa tahu sudah ada pengguna yang berberes, alias sebentar lagi akan pulang. Eits, tapi jika sudah ada yang mengantri duluan, jangan diserobot ya.

Kalau misalnya benar-benar apes banged, alias memang masih banyak yang bermain lamaaa. Hmm, mungkin kamu harus mempertimbangan kembali rencana main di warnet itu. Misalnya pindah tempat dan mencari warnet yang lebih kosong? Dari pada teralu capek menunggu, dan baru mulai bermain padahal hari sudah larut banged. Ditambah lagi keesokan harinya harus bangun pagi-pagi dan tidak bisa begadang.

Perthitungkan waktu kedatangan

Warnet ga selalu ramai dipenuhi manusia. Ada waktunya di mana warnet bisa ahak kosong begitu deh. Coba kalian perhatikan kapan kira-kira jam warnet yang agak lenggang. Kalau bisa sih, datangnya pas jam-jam itu. Kan lumayan, daripada harus nunggu lama sambil bengong.



Selain itu coba juga perhatikan kapan jam-jam warnet sibuk dan didatangi paling banyak pengguna. Mungkin pas pulang sekolah misalnya. Coba deh, jika tidak terpaksa banged, hindarilah jam-jam penuh itu.

Menunggu sambil mengerjakan yang lain

Dulu saya pernah melihat seorang pelajar rela menunggu di warnet, sambil mengerjakan PRnya. Wah, teladan sekaligus efisien, hehe. Daripada bengong, mending kalian menunggu sambil melakukan kegiatan lain. Entah mengerjakan tugas/PR, membaca buku, membuka gadget, atau apalah. Waktu berjalan lebih cepat jika sedang melakukan sesuatu, ketimbang duduk diam saja.



Kalian juga bisa menonton pemain lain yang tengah bermain. Maksudnya ngeliatin permainan mereka ya. Selama tidak mengganggu si yang bersangkutan itu sendiri, dan kalian berdiri di jarak aman. Jangan dekat-dekat banged. Oh ya, ga semua orang suka dibeginiin lho. Jika si doi sudah menunjukan tanda-tanda tidak nyaman, yah.. hargai ya privasinya.



Nah gamer, walau sepenuh apapun warnet itu (dan seberapa besar hasrat kalian untuk ngegame), jangan lupa untuk memegang budaya ngantri. Jadikan hal ini sesuatu yang penting, dengan menghargai orang lain yang sudah ngantri duluan sebelum kamu. Jangan diserobot, sekalipun kamu langganan tetap di warnet itu.

Selain itu, jika memang sudah teralu sumpek, dan warnet lain juga ga kalah penuh, hmm mungkin hari itu bukan waktu kalian ngegame. Pandai-pandai melihat situasi, dan menilai mana yang jadi prioritas deh. Sehingga waktu kamu ga akan terbuang percuma untuk ngantri doang.


Happy gaming!

Ditulis oleh Chris Yang pada 28 October 2015 10:24



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus