Apa saja 4 Pertanyaan basa-basi ala gamer online

Sering mendapat pertanyaan basa-basi dari kerabat, keluarga, atau kenalan? Haha, mungkin beberapa dari kalian menganggapnya biasa, tapi ada pula yang agak bete jika ditanyain soal begituan. Lucunya pertanyaan basa-basi kayak begini juga ada lho dalam konteks jagad game online.

Gamer online juga bisa berbasa-basi dengan sesama pemain lainnya. Walau untungnya sih yang diomongin itu ga jauh-jauh dari urusan game. Tentu aja lah, namanya juga basa-basinya gamer online. Buat lucu-lucuan aja nih, yuk disimak pertanyaan basa-basinya gamer online.

Char elo level berapa?

Bisa dibilang ini pertanyaan pertama yang pasti keluar dari gamer, jika tau lawan bicaranya main game online tertentu. Apalagi jika yang bertanya kebetulan juga memainkan game yang sama. Untuk memulai pembicaraan, paling enak kalau nanya soal level karakter.



Sebetulnya penting ga sih kita tahu level karakter lawan bicara? Antara penting dan ga penting juga sih. Paling Cuma buat tambahan informasi, tapi selebihnya tidak akan mempengaruhi level karaktermu juga sih, haha. Kecuali kalau si dia levelnya lebih tinggi, dan mau diajakin ngegrup bareng dengan char kamu yang masih level cupu. Hehe.

Ambil job class apa?

Setelah nanya level, pasti pertanyaan lanjutan ini akan datang. Entah itu nanya job class, spesialisasi, atau apalah yang berkaitan dengan informasi dasar karakter yang kamu punya. Nah, walaupun job class lawan bicara kamu itu ga akan mempengaruhi apa-apa juga, tapi rasanya ga enak banged kalau tidak menanyakannya.



Hmm, tapi kalau dipikir-pikir dari sudut pandang lain, pertanyaan kayak gini berguna juga lho. Misalnya job class yang dia ambil kebetulan sama dengan kamu. Jadinya bisa saling tukeran informasi, atau berbagi trik dan mungkin nanya tempat hunt yang asyik untuk class macam itu. Untungnya pertanyaan ini bisa membuka topic pembicaraan yang lebih luas sih. Horee!

Main di server mana?

Jika game online yang dia mainkan punya lebih dari 1 server, maka pertanyaan ini wajib banged untuk dilontarkan. Menanyakan server tempat dia tinggal, dan mencaritahu apakah karakter lawan bicaramu ini, mungkin aja salah satu sesepuh di server itu. Atau malahan tukang rusuh, yang suka bikin ribut di room. Hmm..



Kalau kebetulan kamu bermain dalam server yang sama, mungkin bisa memancing pertanyaan lanjutan kayak eh, elo pernah ketemu ga dengan char gue yang nicknamenya ini? Atau kamu jadinya sibuk mengingat-ingat, apakah pernah bertemu dengan karakter dia sebelumnya di permainan.



Nah sobat gamer, jika kalian ketemu 3 pertanyaan basa-basi macam di atas, jangan keburu bete duluan ya, hehe. Soalnya pertanyaan-pertanyaan kayak begini bisa membuka peluang baru, untuk topik pembicaraan lainnya. Khususnya sih yang berkaitan dengan game online yang kamu dan lawan bicaramu mainkan.

Ditulis oleh Chris Yang pada 07 November 2015 10:44



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus