Mengenal 4 tipe unik gamer warnet di Indonesia

Sering menghabiskan waktu bermain game online favorit di warnet / game center? Wah, tentunya kalian ga gitu asing dong dengan para penghuni di sana? Ada banyak tipe-tipe unik pemain warnet yang menarik untuk dikulik lebih jauh lho. Dari mulai gamer yang kelewat serius, sampai yang malah sibuk dengan kegiatan lain dan bukannya bermain. Lho kok?

Nah untuk sekedar lucu-lucuan, pada kesempatan ini Gamexeon akan mengupas mengenai 4 tipe gamer warnet. Apakah kalian termasuk dalam kategori ini? Yuk langsung aja disimak.

Gamer tukang ngumpul

Doi jarang banged datang sendirian, atau hampir ga pernah terlihat tanpa membawa teman-temannya. Tipe gamer ini dikenali dengan ciri utamanya: selalu datang berkelompok. Entah dalam kelompok 2 orang aja, atau malah bisa 1 geng. Biar bisa main bareng, bahkan mereka rela untuk menunggu warnet agak kosong biar bisa dapat tempat sekaligus semuanya.



Entah karena lebih asyik bermain bareng-bareng, atau karena suka dengan suasananya yang ramai dan lebih hidup,. Ada lho tipe gamer warnet yang gemarnya begini. Main game online ga seru, atau kurang komplit jika ga ngumpul-ngumpul bareng sobat-sobatnya.

Tipe pendiam / (Teralu) serius

Nah kalau tipe yang ini bisa dibilang kebalikannya dari yang di atas. dia selalu datang ke warnet sendirian. Hampir ga pernah bareng teman-temannya. Bahkan dia juga mencari kursi / komputer yang agak jauh dan agak di pojok. Hmm, bisa jadi gamer ini memang tidak memiliki teman yang bermain game online selain dirinya. Sehingga dia memilih datang sendirian saja.



Oh ya, tipe yang begini juga bisa sangat serius dengan game yang dia mainkan. Apapun lho genrenya. Mulai dari MMORPG, shooter, bahkan MOBA. Dia bisa dikenali pula dengan ekspresi wajah serius, jarang ngomong, dan hanya suara ketukan jarinya di atas papan keyboard yang bisa terdengar.

Thrash talker

Namanya juga main game. Kadang ada momen-momen yang begitu bikin sewot, dan bawaanya jadi pengen marah-marah aja. ada banyak cara melampiaskan energi negatif itu, dan ada beberapa yang memilih untuk mengumpat dan berbicara kasar. Alias thrash talker. Hal ini ga mengagetkan untuk terlihat di warnet.



Pada beberapa kesempatan kalian pasti bertemu dengan para thrash talker ini. Entah karena dia kesal akibat di-kill steal, kena tembak oleh camper, lag, atau kena PK. Kosa kata yang dia keluarkan bisa beragam, dan biasanya ngeri untuk didengarkan. Sangar deh sob!

Tipe tukang makan

Yang ini memang agak unik, dan tidak biasa, tapi ada lho. Soalnya selain dia sibuk bermain di depan PC, ada juga pengunjung warnet yang juga sibuk banged makan. Dia selalu membawa ransum makanan yang cukup, atau malahan lebih dari cukup, untuk sesi bermainnya. Entah cemilan kayak snack dan biscuit. Atau malah makanan berat model nasi padang dan mie instant yang dibeli di warung.



Lucunya tipe gamer pengunyah ini bisa lebih asyik makan, ketimbang ngegamenya. Serunya lagi, dia bisa tau penjual makanan favorit di sekitar warnet tempatnya main. Pokoknya kalau ada penjual makanan yang lewat ke sana, dia pasti nomer satu untuk membelinya. Mau itu tukang bakso, somay, sampai ibu penjual pecel sayur.


Well gamer, memang lucu-lucu dan unik ya para penghuni warnet ini. Mulai dari yang amat serius bermain game, sampai yang malah sibuk makan dan tidak begitu direpotkan dengan karakternya di game online. Nah, kalau kalian termasuk tipe yang mana sobat gamer?

Ditulis oleh Chris Yang pada 14 October 2015 10:44



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus