Tips Beli Metal Gear Solid V: Ground Zeroes dengan Harga Terjangkau

Berawal dari obrolan ringan bareng temen-temen gue sesama gamer di LINE, kami ngobrolin salah satu game dari Konami yang bentar lagi rilis. Pasti udah pada bisa nebak kan gamenya apaan? Yep, Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Seri Metal Gear Solid saga yang terbaru ini bakal hadir di tengah-tengah gamer PlayStation dan Xbox tanggal 18 Maret di Amrik atau lebih tepatnya tanggal 19 Maret besok waktu Indonesia. Udah pada siap ngerogoh kocek belom nih buat beli gamenya? Hehe.

Ngga cuma fans berat seri MGS aja yang kaget, banyak gamer juga ngerasa hal yang sama atas game Metal Gear Solid V: Ground Zeroes terlebih terkait dengan durasi gameplay dan harga eceran yang berlaku di pasaran. Gamer yang beranggapan kuantitas lebih penting, nganggep game Metal Gear Solid V: Ground Zeroes sebagai sebuah bentuk "pemerasan". Bahkan ada yang bilang Metal Gear Solid V: Ground Zeroes merupakan DLC yang dijual dengan harga berlebihan hampir setara game versi utuh pada umumnya. Tapi bagi para gamer fans MGS yang lebih mentingin kualitas, dalam hal ini misalnya storyline dan gameplaynya, mungkin ngga terlalu masalah dengan harga eceran yang udah ditetapin. Meskipun ada dua kubu gamer yang berbeda pendapat, tapi yang gue tangkep di situasi ini adalah satu hal dan gue yakin pasti semua pihak setuju.

Gimana caranya supaya semua gamer bisa ikut menikmati Metal Gear Solid V: Ground Zeroes dengan harga yang terjangkau.


Berita tentang dipangkasnya harga eceran Metal Gear Solid V: Ground Zeroes beberapa waktu lalu, bisa dibilang merupakan bentuk wahyu yang turun dari surga Konami atas kaum papa yang udah lama mendambakan kehadiran prajurit legendaris, Naked Snake diantara mereka. Penurunan harga sebesar $10 itungannya udah lumayan lah. Saat ini versi game retail fisikMetal Gear Solid V: Ground Zeroes dihargai$29.99 dan versi digitalnya dihargai$19.99. Versi fisiknya kalo dikonversi ke rupiah berdasar kurs dollar saat ini berkisar di antara Rp 345.000,- sedangkan harga di seller lokal negara kita berkisar di antara Rp 360.000,- hingga Rp 370.000,-.

Merupakan hal wajar sih harga game fisik lebih mahal dibanding versi digital. Plus minus kedua versi game ini udah pernah gue bahas di artikel tentang Game Box Retail atau Digital Retail. Kalo ngelihat kasus di atas, cara yang paling logis buat bisa beliMetal Gear Solid V: Ground Zeroes dengan harga paling murah ya tentunya beli versi digital kan? Buat gamer yang cenderung lebih milih beli game retail fisik mungkin tips di artikel ini ngga bakal banyak berguna. Solusinya biar bisa maininMetal Gear Solid V: Ground Zeroes, mungkin kalian kudu nunggu sampe Konami ngerilis Metal Gear Solid V versi Director Cut yang isinya Ground Zeroes dan The Phantom Pain, yang entah bakal rilis kapan-kapan. Hehe. So, buat kalian yang ngga masalah dengan solusi beli game versi digitalnya, bisa lanjutin baca artikel ini.

Sebagai gamer pembeli dan pengguna game digital pastinya kalian udah familiar sama metode pembayarannya dong ya. Beberapa diantaranya udah pernah dibahas sobat gue, Bayu Bramantya dalam artikel Tips Beli Game Original Murah (PC). TapiMetal Gear Solid V: Ground Zeroes ini dirilisnya buat konsol PlayStation sama Xbox, terus gimana belinya?Di situs platform game digital manapun, prinsip pembayarannya selalu sama kok. Bisa pake kartu kredit atau beli prepaid/voucher card buat ngisi saldo akun kita. Cara paling gampang untuk transaksi digital pastinya dengan pake kartu kredit. Selain nominal transaksi yang dipake sesuai dengan harga barang, pajak transaksi juga ngga terlalu tinggi. Tapi gue yakin ngga semua gamer (terlebih yang belum cukup umur) punya kartu kredit kan.



Untuk itulah masih ada metode yang kedua, yaitu dengan beli prepaid/voucher card. Nominal prepaid/voucher card ini beragam. Mulai dari nominal $10, $20, $25, $50, hingga $100. Jenis nominal prepaid card bisa kalian beli sesuai kebutuhan. Kita balik ke soal harga game versi digitalMetal Gear Solid V: Ground Zeroes sebesar $19.99. Pastinya kalian udah ngerti kan minimal prepaid card nominal berapa yang kudu kalian beli? Dengan beli satu PSN atau Xbox Live prepaid card senilai$20 (USD), kalian udah bisa dapetinMetal Gear Solid V: Ground Zeroes dengan harga termurah di PlayStation Store atauXbox Games Store. Sekarang tinggal cara terakhir yang rada tricky, yaitu gimana cara beli prepaid card dari seller lokal dengan harga termurah.

Seller lokal selalu nyediain dua opsi bagi pelanggannya. Apakah mereka mau beli prepaid card versi fisik (beli-bawa pulang kartunya-gosok sendiri kodenya) atau beli kodenya aja (transfer uang-kode dikirim via email/sms/media chatting lainnya). Prinsipnya sama seperti ketika mau beli game retail fisik atau digital. Beli prepaid card secara digital jauh lebih murah ketimbang beli kartunya secara fisik. Harga yang dipatok tiap seller juga beragam. Makanya kalian kudu pinter-pinter milih seller yang jual prepaid card secara digital dengan harga murah. Kalo kalian beruntung, kalian cuma cukup ngerogoh kocek sebesar kurang lebih 250rb rupiah aja buat dapetinMetal Gear Solid V: Ground Zeroes. Kalo harganya udah segitu murah, ngga ada alesan lagi kan buat ngga beli game original? Hehe.

Ditulis oleh Denny Aryadi pada 18 March 2014 09:00



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus