Main game online kok sendirian?

Game online pada dasarnya dimainkan bersama-sama. Entah itu bersama teman-teman kalian, ataupun dengan orang-orang yang baru kalian kenal di game. Well, dalam game ini kalian bisa bertemu dengan banyak orang, dalam waktu yang bersamaan. Tentu aja kalian lebih sering berinteraksi bareng mereka.

Tapi gimana jika kalian berada dalam situasi sendirian? Padahal main game online, katanya. Kok bisa sendirian sih?

Tidak ada teman yang menemani

Kalian main game X, lalu mencoba mengajak teman-temanmu ikut bermain game yang sama. Ternyata, mereka ga tertarik dengan game itu. Soalnya mereka sudah ikutan game Y, dan menurut mereka game Y lebih seru. Sehingga kalian terjebak dalam situasi sendirian.Jika kalian main bareng teman-teman di warnet, game yang kalian mainkan kok beda sendiri. Yah, soalnya semua temanmu lebih suka memainkan game yang tidak kamu mainkan.


Ga ada yang nemenin main, hiks..

Well, situasi ini sebetulnya bisa dihindari dengan beberapa cara. Entah itu berpindah game dan bermain game yang mereka mainkan, atau kalian tetap bermain game yang kamu sukai itu. kemudian mencoba mencari teman-teman baru di dunia game. Ga usah khawatir ga akan ketemu teman baru. Kalian tetap bisa kok menemukan teman guild yang baik, atau teman ngobrol yang asik.

Ada teman sih.. tapi pindah/pensi

Awalnya kalian bermain game A bersama-sama teman-teman yang lain. Sudah seru-seruan bareng, sampai bikin guild/clan sendiri. Hampir tiap hari, kalian main bareng teman-teman. Asyik banged deh pokoknya. Apalagi main sama teman dekat, rasanya bisa lebih kompak dan klop.



Tapi teman-teman kalian ternyata tidak lama memainkan game itu. karena sejumlah alasan, mereka malah pindah game. Beberapa mungkin ada yang memutuskan pensi, alias ga main game online lagi. Kalian berakhir bermain sendirian lagi deh.

Sebetulnya ga harus sedih sih. ga semua orang memang bisa suka, atau setia sama sebuah game. Bisa jadi teman-teman kalian sekedar bosan, atau ga bisa main game karena alasan lain. Rasanya memang beda sih jika tidak main bareng. Hmm, tapi toh kalian tetap bisa enjoy bermain. Masih banyak teman-teman baru, nunggu kalian di game online. Tak usah khawatir.

Gamenya sepi sih

Kalian setia bermain game B. Karakter kalian sudah dewa banged, dan kalian menjadi salah satu orang yang cukup disegani di sana. Mau pindah game, rasanya segan dan malas. Kemudian kalian menyadari, kok ini game makin sepi sih? Sepi di sini maksudnya, ga ada orang sama sekali, atau sudah sangat sedikit yang bermain. Biasanya yang masih bertahan hanyalah pemain-pemain lama, yang juga sudah berlevel tinggi. Rasanya kayak terisolasi di sebuah tempat terpencil, yang sepi betul.



Situasi ini biasanya berakhir ga begitu mengenakan. Kalau gamenya sudah sepi sekali, ga mengherankan jika beberapa bulan/minggu kemudian, publisher menutup game tersebut. Entah alasannya karena kontrak habis, atau game itu sudah tidak lagi seramai dulu. Jika game benar-benar akan ditutup, yah nikmatilah waktu-waktu terakhir itu. Karena biasanya publisher menggelar event perpisahan, ataupun memberikan diskon besar-besaran item mall.

Sebagai gamer online, penutupan server adalah momok menakutkan dan menyebalkan tersendiri. Apalagi karakter kalian sudah kuat banged, dan sudah banyak uang melayang demi karakter itu. Namun harus disadari juga bahwa ini adalah resiko bermain game online. Maka dari itu, sebelum menghamburkan uang demi game, pastikan dulu keteguhan hati kalian. Termasuk menghadapi situasi penutupan server.


Kesimpulannya

Setidaknya kalian mungkin pernah mengalami salah satu dari tiga situasi di atas. Apalagi jika kalian bermain game online dalam waktu lama, dan cukup intens. Yah.. tapi kalian harus ingat, bahwa kalian ga pernah benar-benar sendirian di game online. Masih banyak kok orang-orang lainnya yang bisa kalian temui, walapun semua temanmu ga main game online lagi.

Tapi, gimana jika gamenya memang sepi dari sananya? Nah, ini kembali ke pilihan kalian sih. Entah pindah ke game yang lebih ramai, atau tetap setia bermain sampai gamenya tutup.



Nah, pernahkah kalian merasa sendirian saat main game online?

Ditulis oleh Chris Yang pada 30 March 2014 12:31



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus