Melepas letih bersama game online

Mau menghilangkan rasa jenuh, bosan, dan capek karena kegiatan sehari-hari? Paling asyik nih kalau ngegame, apalagi jika ngegamenya bareng-bareng temen. Nah, ngegame rame-rame, paling enak kalau mainnya game online, alias MMO.

Game online ini paling beda banged sama game-game lainnya. Di Indonesia, game online yang paling populer adalah versi PC. Entah itu dimainkan melalui web browser, ataupun versi client. Yang membuat game online itu beda, adalah fitur onlinenya. Kalian bisa bermain bareng banyak orang, entah itu dari Indonesia ataupun dari luar negeri.

Main bareng yuk.

Di Indonesia, ngegame online biasa dilakukan di warnet. Ada kalanya lebih seru jika ngegame di warnet, bareng temen-temen kalian. Ajak deh geng kalian untuk main game online bersama. Pilih waktu dan warnet yang asyik, lalu mainkan game favorit kalian.

Paling asyik kalau main game model Dota atau tembak-tembakan. Terutama jika kalian mainnya bareng-bareng geng, dan berada di satu warnet. Entah itu kalian saling bersaing dalam tim berbeda. atau saling bekerja sama dalam tim yang sama. Biarin deh warnet jadi berisik karena kalian teriak-teriak, mungkin karena teralu seru dan heboh pas main. Toh warnet memang sudah berisik kan, hehe.



Buat yang masih sekolah/ngampus, kalian juga bisa kumpul-kumpul di warnet. Ajakin temen-temen sehati (yang juga gamer), untuk ngegame bareng di warnet. Paling seru kalau game yang dimainkan itu sama. Percaya deh, main game online bareng temen itu lebih asyik feelnya, ketimbang main sendirian di rumah.

Gameplay mudah, ga ribet

Game online biasanya dirancang untuk mudah dimainkan. Biasanya, gamenya tidak teralu rumit, dan mudah dipelajari. Jadinya memang cepat ngertinya, dan ga pake ribet. Kalian ga usah suntuk mikirin rules dan aturan yang ribet.

Misalnya aja game tembak-tembakan. Tujuan permainannya jelas, nembakin anggota tim lawan. Kadang kala ada mode permainan berbeda, misalnya menemukan bomb. Tapi aturan mainnya cepat untuk dipahami kok. MMORPG sekalipun sudah dipermudah dan dibuat lebih ringkas. Bandingin dengan JRPG, yang questnya aja harus memecahkan sandi dulu. Quest di MMORPG banyak yang Cuma tekan tombol, langsung jalan kok, hehe.



Nah, tantangannya itu adalah menguasai permainan. Kayak main AyoDance, kalian cukup teken tombol aja, sesuai yang nongol di layar, dan disesuaikan dengan irama lagu kan? Mudah banged. Tapi ada pula lagu yang makin lama, makin susah. Ntah karena iramanya cepat, atau karena tombolnya makin bejibun.

Emang sih, ada juga MMORPG yang cukup rumit, kayak Age of Wushu. Tapi, banyak banged MMORPG yang gampang dipahami, terutama yang sudah dirilis di Indonesia. mau seru-seruan bareng temen, sambil maen MMORPG? Coba aja main Mirror War. Serasa main game dingdong, tapi ini game online. wuih..

Gamenya gratis toh

Game online di Indonesia itu gratis semua. Paling sih, kalian Cuma bayar biaya warnet, jika main di warnet. Tapi, warnet juga banyak yang menyediakan paket hemat khusus game online. jadinya, lebih irit lagi tuh.

Emang sih game online itu gratis untuk dimainkan. Beda kayak pas jamannya Ragnarok Online atau Nexia baru nongol di Indonesia. Untuk main, kalian harus bayar dulu, alias isi voucher. Mirip kayak isi voucher untuk handphone. Jika saldo kalian habis, maka kalian ga bisa login ke dalam permainan.



Jaman sekarang? Ga usah isi voucher untuk main, soalnya sudah gratis. Nah, tapi game online jaman sekarang menyediakan layanan item mall. Item mall ini berisi barang-barang premium, yang hanya bisa dibeli dengan duit beneran (voucher game). Hati-hati nih soal item mall, kalau ga menahan diri kadang suka kebablasan.

Kesimpulan

Main game online emang seru banged. Ada unsur kompetisi, kerja sama tim, serta kesenangan. Mau suntuk atau bete, jadinya hilang kalau ngegame online. Emang sih, game online ini asyik banged. Tapi, jangan sampai gamer jadinya ketagihan. Ingat untuk mengatur waktu kalian, antara ngegame dan pekerjaan lainnya.

Jangan sampai ketagihan hanya karena game online. ngegame untuk fun oke, tapi kalau uda nagih jadinya ga oke lagi.



Happy gaming!

Ditulis oleh Chris Yang pada 17 March 2014 10:38



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus