MMORPG & Real life: Equipment

Hal apa yang pasti ada di sebuah game online? Salah satunya sih adalah equipment, atau gear. Nah, dalam bahasa Indonesia, equipment ini berarti peralatan, atau perlengkapan. So, equipment adalah perlengkapan yang dibawa oleh karakter kita selama permainan.

Equipment ini biasanya bertugas untuk mempermudah aksi seorang karakter. Dalam game online, konteks equipment biasanya berupa persenjataan, pakaian pelindung, hingga aksesoris pelengkap lainnya. Pokoknya kalau kalian mau turun ke medan tempur, jangan pernah lupa bawa equipment lengkap. Masa, mau ngelawan monster, kalian ga bawa apa-apa?

Equipment di MMO

Semua MMO pasti memiliki equipment. Ini adalah barang penting, yang bakal membantu petualangan seorang karakter. Gimana cara mendapatkan equipment ini? Ada yang bisa dibeli di toko NPC, ada yang harus kalian buat sendiri (crafting), ada pula yang didapatkan dari drop monster. Macam-macam pokoknya.



Uniknya, equipment yang dibuat sendiri, atau drop dari monster, kadang kala malah lebih kuat. Yah, jika dibandingkan equipment yang dijual di NPC. Soalnya, ada pula NPC yang Cuma menjual equipment dasar. Tentu aja, equipment model gini ga punya kelebihan yang spesial. Tapi, ada juga loh equipment kuat yang dijual di NPC. Tentu aja harganya menyesuaikan ya, alias lebih mahal, hehe.

Dalam MMORPG, rasanya seru banged jika bisa memperkuat equipment yang dimiliki. Proses ini namanya enhance. Untuk melaluinya, gamer harus mengumpulkan sejumlah bahan tertentu. Bahan-bahan ini adalah syarat untuk bisa memperkuat equipment. Jika sudah di-enhance, equipment kalian tambah sip deh.

Equipment di real life?

Well, ga semua orang bisa punya equipment kayak di game online. Soalnya kebanyakan equipment di MMO, berupa persenjataan. Tentu aja di dunia nyata, orang biasa ga mungkin memilikinya semudah itu kan? Entah itu senjata asli hingga replika. Jika kalian memiliki uang lebih, dan ijin khusus (jika itu senjata api), kalian bisa memiliki equipment MMO ini.



Yah, gimana dengan orang-orang biasa dong? Yah, ga usah jauh-jauh. Setiap harinya kalian memakai equipment kok. Itu lho, baju, celana, sepatu/sendal, yang menempel di badan kalian. Bahkan kalian juga memakainya saat baca tulisan ini kan? Ga Cuma baju-celana aja kok. Kalian juga punya aksesori, kayak topi, jam tangan,gelang kalung,dll.

Semua equipment kalian ini emang ga punya kekuatan khusus kayak di game. Tapii, penting banged dalam kehidupan sehari-hari. Yahh, masa iya kalian mau pergi keluar, tanpa mengenakan baju? Ups.. hehe.

Gelang dan cincin, atau kalung kalian bisa aja ga punya kekuatan magis, untuk nambahin INT dan VIT. Tapi, aksesori dunia nyata ini bisa nambahin stat point kamu yang lain. Yakni faktor keren dan nampang. Apalagi kalau tampilannya keren, dan cocok di badan. Pastinya bikin rasa percaya diri makin nambah.

Eits.. jangan lupakan juga aksesori dunia nyata yang sekarang ga kalah penting, yakni gadget. Mau itu smartphone, handphone biasa, laptop, tablet, dll. Rasanya gimana gitu kalau peralatan tempur kita ini ketinggalan di rumah, hihi.

Nah..kalau di game online aja equipment kamu sakti banged. Jangan lupakan juga equipment di dunia nyata juga, dong. Ga harus yang mahal-mahal kok. Yang penting nyaman dikenakan, dan kalau bisa sih, nambahin faktor PD juga. Hehe.





Happy gaming

Ditulis oleh Chris Yang pada 10 March 2014 10:31



Berita Terpopuler

comments powered by Disqus